SD Kanisius Mlese Klaten: Karya Kreasi Siswa Tutup Tahun Ajaran 2024

0
30 views
SD Kanisius Mlese Klaten gelar karya kreasi seni siswa di akhir tutup tahun ajaran. (FX Juli Pramana)

KURIKULUM Merdeka merupakan pendekatan pendidikan inovatif; memberi kebebasan kepada peserta didik memilih dan mengembangkan minat dan bakat mereka sendiri. Pengembangan “BakMi” bakat minat dilakukan untuk memantik dan kembangkan daya kreasi anak didik serta pengembangan talenta.

Para murid, orangtua hadir untuk memberikan apresiasinya atas gelaran karya kreatif para siswa SD Kanisius Mlese Klaten di akhir tahun ajaran. (FX Juli Pramana)
Jelang akhir tutup tahun ajaran, SD Kanisius Mlese Klaten gelar karya kreatif para siswa. (FX Juli Pramana)

SD Kanisius Mlese hari Kamis, 20 Juni 2024 menggelar hasil karya implementasi Kurikulum Merdeka. Gelaran tari, hasil kerajinan tangan, bazar, dan hasil kewirausahaan ditampilkan di acara ini. Para siswa, orangtua dan masyarakat hadir untuk memberi apresiasi dan memeriahkan acara gelar karya.

Bakat, minat, talenta disyukuri dan menjadi persembahan hidup anak-anak yang mengobarkan api kecil: “Tuhan ikut berkarya dalam hidup kita”.

Tarian ditampilkan anak. Di awal dan akhir selesainya tarian, dilakukan gerakan “tangan menyembah”. Ini merupakan lambang pujian dan penyembahan kepada Tuhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here