Suparman Jadi Dirjen Bimas Katolik Kemenag RI

0
3,404 views
Drs. Suparman SE, MSI dilantik menjadi Dirjen Bimas Katolik baru. (Kemenag RI)

HARI ini, Senin tanggal 4 Desember 2023, akhirnya Gereja Katolik Indonesia dan segenap umatnya bisa mempunyai sosok pejabat Direktur Jenderal Bimas Katolik Kemenag yang baru dan definitif.

Nama pejabat baru itu adalah Drs. Suparman SE, MSI.

Dua tahun lamanya posisi Dirjen Bimaskat hanya diisi seorang Plt

Selama hampir dua tahun terakhir ini, posisi dan jabatan Dirjen Bimas Katolik Kemenag RI hanya “diisi” oleh seorang pejabat pelaksana tugas. Yakni, Albertus Magnus Adiyarto Sumardjono yang sering dipanggil Mas Totok.

Drs. Suparman SE, MSI hari Senin 4 Desember 2023 resmi dilantik menjadi Dirjen Bimas Katolik yang baru. (Ist)
Drs. Suparman SE, MSI hari Senin 4 Desember 2023 resmi dilantik menjadi Dirjen Bimas Katolik yang baru. (Ist)

Dari penelusuran Sesawi.Net, pejabat Bimas Katolik yang baru -Drs. Suparman SE, MSI- sebelumnya pernah bekerja di lingkungan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi di mana Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan menjadi Menteri Koordinator Maritim dan Investasi.

Drs. Suparman SE, MSI dilantik menjadi Dirjen Bimas Katolik baru. (Kemenko Maritim dan Investasi)

Posisi terakhir yang sempat diemban Suparman adalah Ketua Kepala Biro Perencanaan dan Informasi Kemenko Kemaritiman RI. Meski namanya hanya satu kata dan memberi kesan sangat “berbau” etnis Jawa, namun Suparman ini datang dari keluarga trah darah Batak.

Dari sebuah risalah hasil lelang jabatan posisi Dirjen Bimas Katolik Kemenag RI yang dirilis bulan November 2023 lalu, ada tiga nama yang berpeluang menduduki jabatan strategis di lingkungan Kemenag RI ini.

Ketiga nama itu adalah: Plt Dirjen Bimas Katolik Albertus Magnus Adiyarto Sumardjono, Fasipikus Iwan Karantika, dan Suparman. Namun, satu nama yang akhirnya terpilih untuk mengemban posisi dan jabatan sebagai Dirjen Bimas Katolik Kemenag RI adalah Suparman.

Hasil rekap seleksi lelang jabatan untuk posisi menjadi Dirjen Bimas Katolik Kemenag RI.
Hasil rekap seleksi lelang jabatan untuk posisi menjadi Dirjen Bimas Katolik Kemenag RI.

Proficiat Pak Parman dan selamat mengemban tugas melayani umat dan Gereja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here