Teguh dan Tabah dalam Kesulitan

0
30 views
Nick Vujicic.

Jumat, 12 Juli 2024

Hos 14:2-10.
Mzm 51:3-4.8-9.12-13.14.17
Mat 10:16-23

KETEGUHAN dan ketabahan dalam mengatasi rintangan besar dalam hidup seseorang, akan menginspirasi orang lain untuk tetap berjuang dalam menghadapi tantangan mereka sendiri.

Keteguhan dan ketabahan itu ditampilkan dalam perjuangan hidup Nick Vujicic. Dilahirkan tanpa lengan dan kaki, Nick Vujicic menghadapi banyak rintangan fisik dan emosional sepanjang hidupnya.

Sejak kecil, Nick menghadapi tantangan besar dalam menjalani kehidupan sehari-harinya. Awalnya, dia mengalami kesulitan dalam menerima kondisinya yang berbeda dari kebanyakan orang. Namun, Nick tidak menyerah pada keadaan tersebut. Dia mulai menemukan cara untuk beradaptasi dengan menggunakan tangan dan kaki palsu, dan belajar melakukan banyak hal yang dianggap sulit bagi orang lain.

Selain itu, dia juga mengatasi banyak rintangan emosional, seperti perasaan terisolasi dan depresi yang sering muncul akibat perlakuan dan pandangan orang terhadapnya. Nick tidak hanya berhasil beradaptasi secara fisik, tetapi juga menemukan misi hidupnya untuk menginspirasi dan memotivasi orang lain.

Dalam bacaan Injil hari ini kita dengar demikian, “Apabila mereka menyerahkan kamu, janganlah kamu kuatir akan bagaimana dan akan apa yang harus kamu katakan, karena semuanya itu akan dikaruniakan kepadamu pada saat itu juga.”

Nick Vujinic menjadi contoh bagi orang-orang yang tidak putus asa meskipun dihadapkan dengan banyak tantangan dalam hidup mereka. Mereka menemukan kekuatan dan ketabahan dalam keyakinan mereka, dukungan dari orang-orang terdekat, atau bahkan dalam tekad mereka sendiri untuk terus maju dalam situasi sulit sekalipun.

Dalam situasi sulit, kita sering khawatir. Kita menggunakan segala kemampuan manusiawi untuk menyelesaikan masalah. Kadang kita khawatir, apakah kata-kata kita kasar, menyinggung orang, membuat orang marah atau tidak memecahkan masalah sama sekali.

Tetapi, dengan berdoa, Roh Allah membantu kata-kata yang keluar dari mulut kita. Hasilnya menakjubkan. Doa memang merupakan bantuan yang tak ternilai dalam menyelesaikan berbagai perkara sulit. Percayakah kita?

Bagaimana dengan diriku?

Apakah aku teguh dan tidak mudah putus asa dalam menghadapi kesulitan hidup ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here