Temu Karya Komisi Kerasulan KS Regio Jawa 2012 (1)

1
3,616 views

MENDALAMI Metodologi Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) 2012”   adalah  tema yang diusung  dalam Temu Karya Komisi Kerasulan Kitab Suci  Regio Jawa 2012 . Temu Karya ini diadakan di Rumah Pastoral Hening Griya Keuskupan Purwokerto.

Hadir dalam Temu Karya tersebut seluruh perwakilan tujuh keuskupan yang ada di regio Jawa meliputi Keuskupan Malang, Keuskupan Surabaya, Keuskupan Agung Semarang, Keuskupan Bandung, Keuskupan Bogor, Keuskupan Agung Jakarta, dan Keuskupan Purwokerto selaku tuan rumah.  Keuskupan Purwokerto selaku tuan rumah ikut mengundang para Koordinator Tim Kerja Kerasulan Kitab Suci Paroki sebagai peninjau.

Temu Karya ini berlangsung dari Senin-Kamis, 16-19 April 2012.

Kegiatan ini diawali dengan perayaan ekaristi bersama yang dipimpin oleh Mgr. Julianus Sunarko, SJ selaku Uskup Keuskupan Purwokerto. Dalam homilinya, Mgr. Sunarko menegaskan kembali kedudukan Kitab Suci sebagai  pusaka yang sangat berharga bagi kehidupan kita sebagai orang beriman.  Beliau mengajak segenap umat  untuk selalu mendekatkan diri pada Kitab Suci, membaca, merenungkan, dan akhirnya mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Perayaan Ekaristi pembukaan Temu Karya Komisi Kerasulan Kitab Suci Regio Jawa 2012 dimeriahkan dengan koor dan tarian  yang diiringi dengan kulintang dari SD Karitas Purwokerto.  Setelah perayaan Ekaristi berakhir, Bapak Uskup berkenan membukan kegiatan Temu Karya Komisi Kerasulan Kitab Suci Regio Jawa 2012  dan diteruskan acara foto bersama para perwakilan tiap keuskupan dengan Bapak Uskup.

 RD. Sheko Swandi Marlindo, Pr selaku Ketua  Panitia mengharapkan keterlibatan dan partisipasi semua peserta guna mendukung terlaksananya kegiatan ini dalam acara prospektus. Romo Sheko juga menyampaikan alasan pemilihan tema dan sekaligus menegaskan kembali Kerasulan Kitab Suci bagi Anak-anak.  (Bersambung)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here