Pelita Hati: 31.03.2020 – Taat-setia pada Kehendak-Nya

0
447 views

Bacaan Yohanes 8:21-30

Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak: “Aku akan pergi dan kamu akan mencari Aku tetapi kamu akan mati dalam dosamu. Ke tempat Aku pergi, tidak mungkin kamu datang.” Maka kata orang-orang Yahudi itu: “Apakah Ia mau bunuh diri dan karena itu dikatakan-Nya: Ke tempat Aku pergi, tidak mungkin kamu datang?” Maka kata Yesus: “Apabila kamu telah meninggikan Anak Manusia, barulah kamu tahu, bahwa Akulah Dia, dan bahwa Aku tidak berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri, tetapi Aku berbicara tentang hal-hal, sebagaimana diajarkan Bapa kepada-Ku. Dan Ia, yang telah mengutus Aku, Ia menyertai Aku. Ia tidak membiarkan Aku sendiri, sebab Aku senantiasa berbuat apa yang berkenan kepada-Nya.” Setelah Yesus mengatakan semuanya itu, banyak orang percaya kepada-Nya. (Yoh 8:21-22.28-30)

Sahabat pelita hati,

TIDAK semua kata-kata yang disampaikan Tuhan mudah dimengerti dan dipahami oleh orang-orang Yahudi. Pelita sabda hari ini mengisahkan  Singkatnya,  Tuhan sedang menceritakan relasi-Nya dengan Bapa. Ia datang ke dunia bukan karena kehendak-Nya sendiri tetapi melaksanakan tugas perutusan Bapa. Bapa selalu beserta-Nya dan apa yang diajarkan adalah berasal dari Bapa. 

Sahabat terkasih,

Semoga kita dapat meneladan ketaatan Tuhan. Sepanjang hidup dan karya-Nya, Ia dengan setia melaksanakan kehendak Bapa. Apa pun tugas dan panggilan kita, harus ditempatkan dalam rangka pelaksanaan kehendak Bapa. Jangan sekali-sekali untuk lari dan menjauh dari-Nya. Fokus pada tugas  dan panggilan masing-masing dan taat-setia menjalaninya. Tetap semangat. 

Nona manis ayu parasnya,
lemah lembut tutur bahasanya.
demi gereja dan bangsa.
Setia hingga pada akhirnya
niscaya berlimpah berkah-Nya.

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah Dalem, Rm.Istoto

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here