Pesta Pelindung Para Dehonian Yogyakarta Diwarnai Pelantikan Lektor Akolit

0
260 views
Suasana pelantikan Lektor Akolit. (ist)

BERTEMPAT di Kapel Skolastikat SCJ, perayaan pesta pelindung para Dehonian Yogyakarta (Hari  Raya Hati Kudus Yesus) diwarnai dengan adanya pelantikan lektor akolit untuk lima frater SCJ, Jumat (28/6/2019).

Perayaan tersebut dilangsungkan dalam sebuah misa konselebrasi, yang dipimpin langsung oleh Provinsial SCJ Indonesia Romo Titus Waris Widodo SCJ.

Dalam kotbahnya, Romo Titus menekankan beberapa hal penting yang berhubungan dengan konsep ‘gembala’ dan ‘domba’.

Aplikasi praktis dari kotbahnya, ia mengharapkan secara khusus kepada kelima frater yang dilantik menjadi lektor dan akolit agar dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dan penuh tanggungjawab.

Para Frater yang menerima pelantikan menjadi Lektor Akolit.

Adapun kelima frater SCJ yang dilantik tersebut adalah Fr. Methodius Darmuat SCJ, Fr. Marius Ari SCJ, Fr. Benediktus Yogie SCJ, Fr. Hubertus Aditya SCJ, dan Fr. Paskalis Aditya SCJ.

Turut hadir dalam perayaan tersebut para pastor formator SCJ, para suster, beberapa umat yang merupakan pemerhati dan donatur serta Keluarga Dehonian.

Suasana Misa Pesta Pelindung Dehonian.

Sesaat sebelum memasuki ritus penutup, khususnya sesudah komuni, para dehonian sempat juga membuat pembaharuan janji kaul.

Di akhir misa, Rektor Skolastikat SCJ, ROMO Vinsen Sri Herimanto SCJ dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang hadir dalam perayaan tersebut. Beliau juga sempat memperkenalkan para pastor, diakon dan frater SCJ, baik yang tinggal di Skolastikat SCJ maupun yang tinggal di Visma Vihara Praya (Rumah SCJ II).

Seusai misa, kegiatan pun dilanjutkan dengan acara makan malam bersama dan beberapa acara hiburan yang dipersembahkan oleh para frater SCJ dan juga oleh perwakilan dari Mahasiswa KMPKS (Keluarga Mahasiswa Dan Pelajar Katolik Sumatera Selatan).

Suasana misa Pesta Pelindung Dehonian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here