Renungan Harian Kamis, 7 Nov 2019: Pastor Bonus

0
473 views
Gembala Baik (Ist)

Luk 15:1-10

Pastor bonus atau gembala yang baik, itulah pesan yang bisa kita petik dari bacaan injil pada hari ini. Paham gembala yang baik bukan saja berlaku untuk kaum tertahbis, sebagai imam atau uskup.

Gembala yang baik juga berlaku untuk kita, baik itu kaum tertahbis maupun awam. Seorang gembala yang baik harus mempunyai hati untuk domba-dombanya.

Gembala yang baik tahu dan mengerti apa yang dirasakan dan dialami oleh domba-dombanya. Bila ada dombanya yang tersesat akan dicarinya sampai ketemu.

Patron gembala yang baik adalah Yesus sendiri. Dia diutus oleh Allah, bahkan Dia adalah Putera Allah untuk menyelamatkan manusia.

Sekalipun manusia berdosa besar, Allah tidak mempedulikannya. Ia tetap menawarkan keselamatan. Belas kasih dan kerahiman Allah jauh lebih besar dari dosa itu sendiri. Ia terus mencari seekor domba yang tersesat sampai ketemu sekalipun harus meninggalkan yang 99 ekor.

Keselamatan yang bersumber dari Allah sifatnya tawaran. Tinggal kita manusia mau atau tidak menanggapinya.

Dari pihak Allah terus mencari, dari pihak manusia diajak untuk menanggapinya. Ketika Allah mencari dan manusia berdosa menanggapi, maka pada saat itulah terjadi keselamatan.

Oleh karena itu, mari kita tanggapi tawaran keselamatan yang Tuhan berikan kepada kita.
Tuhan memberkati anda sekeluarga.@diopr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here