Romo Edi Mulyono SJ Gantikan Romo Andang SJ Jadi Vikep Kategorial KAJ Baru

2
4,703 views
Romo Yosephus Edi Mulyono SJ - by Majalah Hidup.

TERJADI pergantian fungsionaris dalam jabatan Vikep Kategorial di KAJ sebagaimana baru saja diumumkan oleh Sekretaris Uskup KAJ Romo V. Adi Prasojo di penghujung Misa Krisma yang berlangsung di Gereja Katedral Jakarta, Kamis tanggal 18 April 2019 ini.

Vikep Kategorial KAJ yang baru adalah Romo Yosephus Edi Mulyono SJ, kini masih menjabat Rektor Kolese Stanislaus Girisonta, Ungaran, Jateng.

Ia akan segera mengisi jabatan baru sebagai Vikep Kategorial KAJ mulai akhir Mei 2019 dan resmi menggantikan Romo Andang Listya Binawan SJ, seniornya di Ordo Serikat Jesus (SJ).

Pelayanan pastoral dan non pastoral (kategorial) bukan hal baru bagi Jesuit kelahiran Solo tahun 1967 ini.

Romo Edi Mulyono SJ pernah berkarya lama di LDD (Lembaga Daya Dharma) KAJ.

Dalam sejarah KAJ sejauh bisa diingat, posisi Vikep Kategorial KAJ awal mula diisi oleh Romo BS Mardiaatmadja SJ dan posisi ini bertahan bertahun-tahun lamanya.

Gerbong pelayanan Vikep Kategorial KAJ baru kemudian beralih dari Romo Mardiatmadja kepada mantan muridnya yakni Romo Andang Listya Binawan SJ.

Kini, roda mutasi berputar lagi: Romo Andang segera menyerahkan tugas dan tanggungjawabnya kepada Romo Edi Mulyono SJ, yuniornya di SJ.

Beberapa pekan lalu, Romo Andang berujar bahwa sekarang ini dia akan banyak mengurusi keuangan. Namun belum jelas di posisi apa imam Jesuit kelahiran Muntilan ini akan berada.

2 COMMENTS

    • Katalog Jesuit ada pada kami sehingga namanya pasti ditulis benar. Btw, terima kasih banyak atensinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here