Selalu Berjaga dan Waspada Menyambut Yesus Kristus

0
659 views

Minggu, 27 November 2016

Minggu Adven I

Yes 2:1-5; Mzm 122:1-2.4-5.6-7.8-9; Rom 13:11-14a; Mat 24:37-44

 

Sekali peristiwa Yesus bersabda kepada murid-murid-Nya, “… berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang.”

HARI ini adalah Minggu Adven pertama. Masa Adven mengingatkan kita bahwa kita hidup dalam rentang masa antara kedatangan pertama dan kedatangan kedua Tuhan Yesus Kristus. Dalam Injil hari ini, Yesus Kristus bersabda, “Waspadalah dan berjaga-jagalah karena Anak Manusia datang pada waktu yang tidak kamu sangka.” Apa artinya ini bagi kita?

Pertama-tama marilah kita ingat bahwa dalam kedatangan-Nya yang pertama, Yesus Kristus, telah datang untuk menggenapi janji-janji Allah. Ia telah membebaskan kita dari kuasa dosa dan hukuman. Ia telah datang untuk menyerahkan hidup-Nya sebagai korban penebusan dosa dunia. Ia wafat bagi dosa kita, bangkit untuk hidup kekal.

Kini Yesus Kristus duduk dalam kemuliaan di sisi kanan Bapa di surga. Ia telah berjanji bahwa akan datang lagi dalam kemuliaan untuk menggenapi karya peneusan yang telah dimulai saat kedatangan-Nya yang pertama. Kini Ia mengingatkan kita untuk waspada dan berjaga-jaga menyambut kedatangan-Nya karena kita tidak tahu saat kedatangan-Nya. Ia akan datang pada saat yang kita duga. Namun jangan takut karena Yesus Kristus adalah Penebus yang maharahim.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita bersembah sujud di hadirat Yesus Kristus yang memanggil kita untuk waspada dan berjaga-jaga menyambut kedatangan-Nya yang kedua. Ia akan datang pada kita seiap saat setiap hari. Apakah kita waspada dan berjaga-jaga menambut-Nya?

Tuhan Yesus Kristus Engkau telah mengingatkan kami bahwa kami harus waspada dan berjaga-jaga menyambut kedatangan-Mu yang kedua. Engkau akan datang pada saat yang tidak kami duga. Bantulah kami untuk selalu berjaga-jaga menyambut kedatangan-Mu hari ini dan setiap hari dalam hidup kami selama-lamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here