23 Tahun GOTAUS: Berbagilah Selagi Diberi Kesempatan dalam Hidupmu

0
50 views
Para anggota pengurus GOTAUS (Gerakan Orangtua Asuh Seminari), mitra kerja Komisi Seminari KWI. (Diana Lawanto)

TANGGAL 10 Mei 2024 tahun ini, GOTAUS (Gerakan Orangtua Asuh Seminari) yang sejak berdirinya sampai sekarang menjadi mitra Komisi Seminari KWI, merangkai umur genap 23 tahun.

Ini merupakan sebuah perjalanan panjang yang menarik bagi sebuah prakarsa positif dari kaum awam penggiat dan pemerhati seminari. Utamanya, gerakan berbagi kasih dari segenap umat untuk merawat dan menjaga kondisi kesehatan para seminaris di semua Seminari Menengah di seluruh Indonesia.

Hidup ini sepenuhnya milik Tuhan

Kita umat beriman tentu saja percaya bahwa hidup kita ini sepenuhnya “milik” Tuhan yang menciptakan kita dan semua mahkluk di bumi. Karena itu, sudah sepantasnya kita bersyukur atas rahmat kehidupan kita.

Makanya, mari kita selalu libatkan Tuhan dalam segala rencana hidup kita. Termasuk bagaimana kita mengatur hidup kita dan ikut merawat hidup sesama kita.

Mari kita semua meyakini, bahwa sebagai gerakan amal kasih GOTAUS merupakan sebuah prakarsa positif yang kita miliki sebagai mitra Komisi Seminari KWI yang sangat peduli akan tingkat mutu kesehatan para seminaris di seluruh Seminari Menengah di Indonesia.

Para seminaris itulah masa depan Gereja, karena dari merekalah akan “lahir” para imam religius dan diosesan yang menjadi sakaguru bagi eksistensi Gereja.

Sejumlah penggiat dan anggota pengurus GOTAUS (Gerakan Orangtua Asuh Seminari), organisasi kaum awam dan mitra kerja Komisi Seminari KWI. (Diana Lawanto)

Tidak ada imam, tidak ada ekaristi, tidak ada Gereja

Tidak ada imam, maka juga tidak akan ekaristi. Tidak ada ekaristi, berarti juga tidak ada Gereja.

Karena itu, yakinlah bahwa dengan berdonasi melalui GOTAUS untuk misi merawat dan menjaga kesehatan para seminaris di seluruh Indonesia, maka hidup kita akan terberkati. Berdonasi juga tidak harus banyak.

Yang penting, berapa pun yang disumbangkan itu sungguh “keluar” dari semangat berbagi.

Berbagi juga tidak harus menunggu waktu kita harus “kaya” dulu baru bisa dan mau berbagi. Yang penting adalah sebuah niat tulus tanpa pamrih untuk berbagi demi sesama.

Kali ini dan bertepatan dengan HUT ke-23 GOTAUS, mari kita berbuat baik untuk sesama; khususnya demi menjaga dan merawat mutu kesehatan para seminaris di seluruh Seminari Menengah di Indonesia.

Jumlah total semua seminaris calon imam di seluruh Indonesia tidak kurang ada sebanyak 3.500 orang.

Mari salurkan donasi amal kasih kita untuk ratusan seminaris di seluruh Indonesia melalui GOTAUS, mitra Komisi Seminari KWI:

  • Rekening GOTAUS via KWI.
  • Bank BCA
  • Norek: 075-30-27-27-8.
  • A.n. Konferensi Waligereja Indonesia (KWI).
  • Subjek: Gotaus.
  • Narahubung: Kirim notifikasi transaksi donasi ke Diana 0816-4801-878.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here