Home KITAB SUCI & RENUNGAN HARIAN Kekuatan Salib Suci Yesus Kristus

Kekuatan Salib Suci Yesus Kristus

0
2,860 views

Senin, 14 September 2015
Pesta Salib Suci
Bil 21:4-9; Mzm 78:1-2,34-35,36-37,38; Flp 2:6-11; Yoh 3:13-17

Yesus Kristus bersabda, “Anak Manusia harus ditinggikan, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal…”

HARI ini adalah Pesta Salib Suci Yesus Kristus. Apakah kita mengetahui daya penyembuhan dan pemulihan salib suci Yesus Kristus? Dalam salib suci-Nya, Yesus Kristus mempersatukan dunia dengan surga dan mengangkat yang di dunia ke dalam kemuliaan surga.

Dalam Injil hari ini, Yesus Kristus menerangkan kepada Nikodemus, seorang pemimpin Yahudi bahwa Anak Manusia (= Yesus Kristus sendiri) harus ditinggikan sehingga siapa pun yang percaya kepada-Nya beroleh hidup kekal. Allah begitu mengasihi manusia sehingga telah mengutus Putra-Nya yang tunggal agar siapapun yang percaya kepada-Nya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal.

Salib-Nya adalah kemenangan. Kemenangan-Nya pada kayu salib membatalkan hutang dosa kita, dan memulihkan kita dari kesalahan dan hukuman. Kematian-Nya dan kemenangan-Nya membuat kita mengalami hidup baru yang berlimpah.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita bersembah sujud kepada Yesus Kristus yang kematian-Nya di salib merupakan tindakan kasih yang total kepada Bapa dan kepada kita demi kepentingan dan keselamatan kita.

Tuhan Yesus Kristus, kasih-Mu tak terbatas sebab kasih-Mu merangkul seluruh dunia dan setiap pribadi yang diciptakan secitra dengan Allah. Semoga kami mengasihi Dikau di atas segalanya. Bebaskan kami untuk mengasihi Dikau dan sesama selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here