Masa Yuniorat OSF, Saatnya Lakukan Pengendapan Hidup Berkaul

0
177 views
Empat suster OSF memulai program pembinaan Masa Yunioratnya di Susteran OSF Muntilan. (Dok. OSF)

MASA yuniorat adalah masa pembentukan lebih lanjut, penghayatan kaul dalam hidup bersama dengan semangat  Bapa Fransiskus dan Ibu Magdalena Daemen. Waktu ini sekaligus juga untuk pembinaan sebagai persiapan kaul seumur hidup.

Aturan bagi para Suster OSF yunior bisa menjalani masa  pembinaannya terjadi pada tahun ke lima masa yunior. Disediakan waktu pembinaan secara khusus selama satu tahun di Komunitas Yuniorat.

Ini sebagai pengendapan hidup berkaul.

Tanggal 15 Agustus 2020, keempat suster yunior OSF tahun kelima memulai tahun yunioratnya sampai bulan Agustus 2021. Berlangsung di Komunitas Yuniorat OSF Muntilan yang juga satu areal di kompleks Rumah Retret St. Fransiskus Muntilan.

Keempat suster yunior peserta program ini adalah Sr. M. Mariettha OSF, Sr. M. Editha OSF, Sr. M.Christine OSF, dan Sr. M. Camilla OSF.

Pembukaan Tahun Yuniorat dimulai dengan ibadat penerimaan para suster yunior dan penyerahan keempat suster yunior oleh Sr. M. Rosali OSF (Provinsial) kepada Pembimbing Yunior untuk pembinaan selanjutnya.

Setelah beberapa tahun berkarya di komunitas-komunitas, kini para suster memulai masa pengendapan hidup berkaul dengan banyak waktu untuk berdoa dan berefleksi.

Semoga para suster dapat merenung dan menghayati masa pengendapan hidup berkaul dengan semangat Santo Fransiskus Assisi dan Ibu Magdalena Daemen sehingga menjadi pribadi yang siap untuk melayani dengan kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here