Pesta Ignatius Loyola bersama Keluarga Eks Kolese Loyola di Kanisius

2
2,747 views

 

seputarsemarang.com

SEMARANG bagian bawah boleh jadi identik dengan Simpang Lima, Lawang Sewu, Katedral. Tapi kalau bicara tentang sekolah-sekolah katolik menengah atas maka akan muncul –salah satunya—adalah SMA Loyola. Menempati areal luas di Jl. Karanganyar 37 –sebuah jalan yang membelah kawasan permukiman padat di sisi Jl. Mataram (MT Haryono), Jl. Gajah Mada, dan Kampung Kali– di situlah kolese asuhan para romo yesuit ini berada.

Nah, tanggal 31 Juli dan bertepatan dengan Pesta Santo Ignatius Loyola sekaligus “pelindung” SMA/Kolese Loyola, forum alumni Loyola dengan bendera KEKL ingin mengajak para alumni lintas generasi untuk merayakan perayaan iman tersebut. Hanya saja, waktu perayaan iman ini nantinya akan diadakan sepekan setelah Pesta Nama Santo Ignatius Loyola.

Persisnya ya hari Minggu, tanggal 7 Agustus 2011. Acaranya dimulai pada pukul 11.00 dan diawali dengan perayaan ekaristi bersama para romo yang pernah berkarya di Kolese Loyola pada tahun-tahun silam. Romo Nico Dumais SJ –mantan Kepala Sekolah SMA Loyola– dan Romo Emanuel Baskoro Pudji Nugroho SJ –mantan Sub Pamong Loyola – akan didaulat memimpin perayaan ekaristi.

Setelah perayaan iman selesai, barulah kemudian acara ramah tamah bersama, mulai pukul 12.30 hingga bubar.

Venue pesta nama dan ramah tamah ini akan berlangsung di Kolese Kanisius, Jl. Menteng Raya 64, Jakarta Pusat.

Cara registrasi
Yang namanya pesta iman dan apalagi pesta ramah tamah, tentu saja daftar tamu menjadi urusan sangat penting bagi panitia.Nah, para anggota KEKL dimana pun berada, dipersilakan melakukan registrasi secara on line dengan mengirimkan data diri kepada pestanama_kekljkt@yahoo.co.id dengan menyertakan data identitas diri antara lain: Nama_tahun lulus_No HP_ dan jumlah anggota keluarga yang mau datang.

Info lebih lanjut bisa diperoleh pada Sdri. Tyas –KEKL tahun 2005 dan Sdr. Danny, juga KEKL tahun 2005. Juga bisa mengirim pertanyaan teknis informatif kepada sdr. Danny Pranoto Divisi Publikasi Pesta Nama selaku melalui emailnya di pranoto.danny@yahoo.com.

Undangan secara on line ini juga telah disampaikan oleh BPPKEKL melalui jaringan milis intern KEKL.

Mathias Hariyadi, pernah menjadi Sub Pamong di Kolese Loyola tahun 1988-1990.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here