Bila Pasangan Gemar Menggertak

0
1,104 views

Memiliki pasangan yang mengerti Anda memang sangat menyenangkan. Apalagi kalau Anda cukup berkuasa atas hidupnya. Tapi bagaimana bila terjadi sebaliknya.

Banyak pria yang memiliki hobi menggertak pasangannya. Salah sedikit yang terlontar kata-kata kasar atau kata “putus”.

Kata putus sepertinya menjadi kata andalan yang sering dia ucapkan selama pacaran. Hal tersebut sudah pasti agar pasangan menuruti apa kehendaknya. Bila sudah terlanjur sayang tidak ada lagi yang bisa diperbuat selain menurut.

Lalu bagaimana caranya agar pasangan berhenti menggertak? Estee Fina Pleyto MPsi, Psi menjelaskan perubahan perilaku pasangan ditentukan oleh bagaimana sikap Anda dalam menghadapi gertakannya selama ini.

Jika Anda takut, ini akan menjadi “senjata makan tuan”, dan ia akan terus melakukan cara ini. Tanpa disadari sebenarnya ia telah melakukan emotional blackmail terhadap Anda.

Anda memiliki hak untuk berkata “tidak!” dan mengakhiri permainan tersebut. Jika masih belum ada perubahan, coba hadapi dengan kepala dingin, yaitu dengan merealisasikan ancamannya tersebut.

Tak perlu takut bila pasangan benar-benar meninggalkan Anda. Jika ia mencintai Anda, ia akan meminta Anda untuk kembali padanya. (tam)

Sumber : SEHATNEWS.COM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here