Mata Air Alami di Bawah Patung Bunda Maria Annai Velangkanni Medan

0
757 views
Sumber air alami di kaki patung Bunda Maria di Kapel Maria Annai Velangkanni Medan. (Ivan Prayogo)

SATU pekan setelah peresmian besar gereja berbentuk kuil  tersebut pada tanggal 1 Oktober 2005, lantai Kapel Maria mulai dibanjiri air. Bahkan setelah lantai yang rendah tersebut ditimbuni tanah dan material lainnya, lantai itu terus tetap basah sepanjang waktu.

Tidak tahu dari mana datangnya limpahan air tersebut, maka Pastor James Bharataputra SJ (imam Jesuit anggota Provinsi SJ Indonesia namun lahir dan besar di  India) lalu memanggil dua tukang air untuk melihat apakah ada sumber air di dekatnya.

Keduanya menunjukkan tempat yang sama di bawah altar Kapel Maria. Karena tidak mau membongkar altarnya, sebuah lubang bor hanya sedalam 1,5 meter untuk melihat apa yang ada di bawah tanah.

Airnya ditemukan keruh dan bau.

Mimpi “aneh”

Pada 2 November 2005 pukul 2 pagi, Pastor James SJ bermimpi dan diberi tahu untuk menggali tempat di bawah kaki Bunda Maria di bawah altar kapel.

Pastor James Bharataputra SJ, imam Jesuit Provinsi Indonesia yang berasal dari India. (Ist)

Keesokan paginya, tepatnya tanggal dan bulan mukjizat api, sebuah lubang digali dan menyemburkan air jernih keluar dengan rasa yang enak. Para petugas tukang air menggali sumur sedalam 3-4 meter dan setiap kali mereka mengosongkan air, airnya mulai terisi.

Air tersebut dikirim ke departemen air PDAM Tirtanadi untuk diperiksa. Laboratorium di Departemen Air menegaskan bahwa airnya bersih dari kuman, dan aman untuk diminum.

Air suci

Pastor James SJ menutup sumur dan mengalihkan air yang mengalir ke sebuah tanki  dan membuat area khusus bagi masyarakat untuk mengumpulkan air.

Setelah mendengar kabar tersebut, orang-orang dari semua agama, status sosial datang dari jauh atau pun dekat untuk memberi hormat kepada Bunda Maria dan minum air ajaib itu.

Banyak yang sudah sembuh setelah mengkonsumsi air ini. Air dari mata air bawah tanah belum berhenti mengalir sejak saat itu.

Tempat pengambilan air suci.

Orang beriman sekarang menggunakan air suci sebagai penyembuhan. Bagi yang percaya, konon ada kekuatan penyembuhan di dalam air.

Air suci ini sekarang telah disalurkan ke wadah penampungan di belakang kapel dan pengunjung bisa membawa pulang air.

Botol air dibuat tersedia di sisi area pengambilan air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here