Pelita Hati: 02.04.2020 – Hidup Menurut Firman-Nya

0
567 views

Bacaan Yohanes 8:51-59

Jawab Yesus: “Dan jika Aku berkata: Aku tidak mengenal Dia, maka Aku adalah pendusta, sama seperti kamu, tetapi Aku mengenal Dia dan Aku menuruti firman-Nya. Maka kata orang-orang Yahudi itu kepada-Nya: “Umur-Mu belum sampai lima puluh tahun dan Engkau telah melihat Abraham?” Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.” Lalu mereka mengambil batu untuk melempari Dia; tetapi Yesus menghilang dan meninggalkan Bait Allah. (Yoh. 8:57-59)

Sahabat pelita hati,

PELITA sabda hari ini menegaskan tentang jaminan keselamatan bagi setiap orang yang mengikuti dan menuruti firman-Nya. Menuruti firman-Nya berarti membiarkan hidup-Nya dituntun oleh Sang Firman yang adalah Yesus sendiri. Dia adalah firman yang menjadi manusia, sabda yang menjadi daging dan Allah yang menjelma dan kasat mata. Kini firman-Nya tersurat dalam sabda suci yang dapat kita baca setiap hari. Memang firman Tuhan menuntut  sikap dan komitmen hati. Tidak cukup untuk dibaca, dimengerti dan direnungkan. Harus dibatinkan di dalam hati dan terpatri dalam sanubari. Puncak dari itu semua adalah mesti diwujudnyatakan dalam hidup sehari-hari. Hidup menuruti Firman  berarti membiarkan diri dituntun oleh Firman itu dan siap untuk melakukan kebaikan dan keutamaan.

Sahabat terkasih,

Masa prapaskah menjadi kesempatan yang indah untuk memastikan kembali komitmen kita terhadap firman yang menjiwai dan menggerakkan hati. Semoga pelita sabda yang kita renungkan setiap pagi ini makin meneguhkan kita dalam hidup dan pelayanan kita. Marilah tetap menengadahkan hati kepada Sang Firman Sejati.

Wabah Corona bermula di kota Wuhan,
ke penjuru dunia kini penyebarannya.
Berbahagia yang mendengarkan sabda Tuhan,
dan dengan tekun melaksanakannya.

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah Dalem, Rm.Istoto

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here