Tak Lagi Sendiri Masih Jatuh Cinta, Bagaimana Mengendalikannya?

0
2,202 views

Banyak orang bilang jatuh cinta adalah anugerah. Tapi itu terjadi jika waktunya memang tepat. Lalu bagaimana bila jatuh cinta itu terjadi di saat yang tidak tepat, dapatkah jatuh cinta dikontrol?

Jatuh cinta dikatakan tidak tepat mungkin disaat Anda sudah tidak lagi sendiri. Selain itu, ketakutan juga bisa menjadi penghalang Anda untuk jatuh cinta.

Meskipun kita mencari cinta, terkadang ketakutan menjadi semacam mekanisme pertahanan yang sering mengendalikan perasaan kita. Hal ini bisa jadi dilakukan untuk meminimalkan kemungkinan patah hati.

Inilah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengendalikan perasaan cinta Anda.

1. Waktunya tidak akan pernah salah

Setidaknya seseorang harus benar-benar mengenal orang lain kurang lebih enam bulan sebelum menjalani hubungan. Mungkin agak membuang-buang waktu. Tapi percayalah, cinta akan terjadi bila sudah tiba waktunya, suka atau tidak suka.

2. Menjaga mobilitas

Tujuan dari cinta adalah pernikahan. Sedangkan beberapa orang menyamakan pernikahan dengan akhir dari kebebasan pribadi. Dengan kata lain, Anda tidak lagi memiliki kemampuan untuk berpidah ke tempat lain, mencoba karir lain, dan mengembangkan diri.

Beberapa hal tersebut mungkin masih bisa dilakukan ketika sudah berkeluarga, tapi tetap saja bahwa perkawinan yang sehat adalah ketika dua individu mampu tumbuh dalam sebuah tim.

Pikirkan lagi, apakah Anda sudah siap dengan konsekuensi-konsekuensi tersebut?

3. Batasi pertemuan

Perasaan cinta biasanya tumbuh seiring dengan kebersamaan. Itu karena keduanya saling berbagi sepanjang waktu. Cobalah untuk mulai membatasi waktu Anda dengannya ketika tidak mau terlampau lebih jauh.

4. Hang-out bersama Teman-teman

Teman adalah satu-satunya orang yang bisa mengalihkan Anda dari perhatian menyangkut cinta. Pergilah bergaul dengan teman-teman Anda. Kesendirian membuat Anda terfokus pada perasaan yang lain.

5. Dengarkan kata hati

Inilah kunci utama atas semua jawaban dan ketakutan Anda. Anda mungkin saja kehilangan sesuatu yang khusus jika mengikuti logika semata. Tapi Anda tidak akan kehilangan pengalaman tertentu jika mendengar kata hati. Hiduplah dengan aturan hati. Banyak orang bilang ‘kata hati tidak akan pernah salah’. (tam)

Sumber : SEHATNEWS.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here