Covid-19 di Italia: Solidaritas Tinggi, 9.448 Perawat Siap Ditempatkan Di Mana Saja

0
123 views
Covid-19 di Italia: Solidaritas Tinggi, 9.448 Orang Daftarkan Jadi Calon Perawat by ist

DALAM upaya menanggulangi wabah Covid-19, Institusi Perlindungan Sipil Italia telah memutuskan  merekrut sebanyak  500 perawat. Mereka ini  akan ditempatkan di rumah sakit-rumah sakit di seluruh Italia yang paling terpukul karna wabah virus mematikan ini.

Menanggapi permintaan yang  mendesak ini, tanpa diduga telah masuk sebanyak 9.448 perawat baik pria dan perempuan, dari semua usia dan wilayah. Institusi Perlindungan Sipil Italia sangat bersyukur atas solidaritas yang amat tinggi yang telah ditunjukkan oleh para juru rawat di Negara ini.

“Mereka adalah perawat-perawat yang ahli dalam spesialisasi yang dibutuhkan di wilayah-wilayah terpukul tersebut, dari perawatan intensif hingga pneumologi. Kami tidak pernah memiliki keraguan sebagai Federasi tentang persiapan, keinginan untuk mendekat dan tidak pernah meninggalkan kolega dan warga negara sendirian,” kata Barbara Mangiacavalli, Ketua Federasi Nasional Kesatuan Profesi Keperawatan.

Menurut data  konferensi pers tanggal 30 Maret pukul 18.00 waktu Italia, terdapat 75.528 orang positif virus, 14.620 orang dinyatakan sembuh. Yang meninggal sebanyak 11.597 mengalami penurunan, namun angka ini baru dapat dikonfirmasi setelah Lembaga Tinggi Kesehatan Italia telah menetapkan penyebab efektif dari kematian itu.

Sumber: Ministero della Salute & Protezione Civile.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here