31 Paroki Bersatu dalam “Berbagi Kasih dalam Kata dan Aksi” Bersama Romo Eko Wahyu OSC

1
1,572 views
Segenap Umat Katolik dari 31 Paroki Bersatu dalam "Berbagi Kasih dalam Kata dan Aksi" Bersama Romo Eko Wahyu OSC. (Seksi Komsos Paroki Grogol)


PEMIMPIN Gereja Katolik Paus Fransiskus pernah menyampaikan, Umat Katolik jangan seperti “burung beo”. Yang dimaksudkan adalah jangan hanya beribadah, rajin mengikuti kegiatan kategorial, rajin memanjatkan doa,  tapi tidak melakukan melakukan perbuatan baik.

Begitu pula umat Lingkungan St. Bartolomeus di Paroki St. Christoforus Grogol. Terutama ketika menjadi penyelenggara sharing iman bertajuk” Berbagi Kasih dalam Kata dan Aksi” dalam ajakannya  agar kita  kembali mengingat karya terbesar Tuhan Yesus: kasih.

Romo Eko Wahyu OSC di Paroki Grogol, Mei 2019.

Sebanyak 350 peserta hadir di aula Gereja St. Kristoforus, Grogol, Jakarta Barat pada tanggal 1 Mei 2019. Mereka berasal dari 31 paroki se Jabodetabek; di antararanya dari Santa Monica BSD, St. Maria Regina Bintaro, St. Arnoldus Bekasi, St. Laurentia Alam Sutera, hingga St. Fransiskus Asisi Bogor.

Para peserta dibuat tertawa lepas oleh Romo Constantius Eko Wahyu OSC dari pukul 8 pagi – 2 siang.

Menurut Romo Eko, tiga unsur penting dalam wujud nyata dari sebuah kasih yang sejati adalah spontanitas, universal atau tanpa membedakan agama maupun golongan, serta konkrit. Dan kesaksian iman membutuhkan tiga hal yakni kata, hati dan tangan untuk melakukan pekerjaan Tuhan.

Gaya kocak Romo Eko Wahyu OSC di Paroki Grogol, Mei 2019.
Romo Eko Wahyu OSC membawa firman kepada segenap Umat Katolik dari 31 paroki di Aula Paroki Grogol.

Diharapkan sharing ini dapat menjadi penguat dan pengingat kita untuk senantiasa mengalirkan berkat yang sudah kita terima dari Allah. Karena sudah sepatutnyalah kita membagikan berkat itu kepada semua orang melalui perbuatan kasih yang nyata. Itu agar kasih itu tidak hanya menjadi sebuah slogan.

Karena Tuhan Yesus pun pernah menjadi manusia dan menunjukan kasihNya kepada manusia lewat perbuatan nyata. Bukan kasih yang hanya digaungkan.

Gaya nyanyi Romo Eko Wahyu OSC.
Dibuat ngeh dan tergelak dalam tawa.

Bukan kasih yang hanya disuarakan. Tetapi kasih yang diwujudkan.

Karena nilai penting dari kasih bukanlah hanya lewat kata-kata. Kasih kepada sesama merupakan wujud nyata dari kasih manusia kepada Tuhan. Kasih yang keluar tidak hanya melalui perkataan namun juga aksi nyata yang sesuai, menjadi point penting wujud iman kita.

Semoga semangat berbagi kasih lewat kata dan aksi nyata benar-benar terwujud dalam langkah laku kita sehari-hari. Mari kita berbuat kasih, di mana pun, kapan pun, dan dalam situasi apa pun. Amin.

Berbagi pesan tentang sabda Tuhan bersama Romo Eko Wahyu OSC.

Liputan Komsos Paroki St. Kristoforus Grogol

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here