Belas Kasih Allah

0
843 views

YESUS berjumpa dengan iringan orang yang mengusung jenazah anak laki-laki, putra tunggal seorang janda. Melihat kesedihan janda tersebut, hati Yesus tergerak oleh belas kasih. Dengan sentuhan kasihNya, sang anak dibangkitkan dari kematian.

Santa Monika, yang pestanya dirayakan pada hari ini, juga mengalami belas kasih Allah. Ketekunannya dalam doa dan usaha, membuahkan pertobatan putranya, Agustinus; dari seorang anak yang hidupnya tersesat dan jauh dari Allah, berbalik haluan menjadi seorang uskup yang terkemuka.

Bila saat ini kita sedang mengalami penderitaan dan kesulitan yang begitu besar, tidak tahu lagi ke mana harus melangkah karena semuanya jalan buntu, janganlah sekali-sekali kita berputus asa. Teladani Santa Monika, yang selama bertahun-tahun tidak pernah berhenti berdoa dan berusaha.

Mari tetap setia datang ke hadiratNya dan percayalah kepadaNya. Sadari bahwa percobaan yang Ia izinkan terjadi, tidak akan melampaui kekuatan kita. Nantikan pertolonganNya dengan sabar, dengan iman yang teguh dan harapan yang bernyala-nyala. Belas kasihNya akan dinyatakan kepada kita pada saatNya, sesuai dengan kehendak dan rencanaNya yang indah.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here