Bersama Bunda Maria, Kita Datang kepada Yesus Tuhan

0
164 views
Ilustrasi (Ist)

Rabu, 25 Maret 2020

Hari Raya Kabar Sukacita: Yes 7:10-14, 8:10b; Ibr 10:4-10 dan Luk 1:26-38

Hari ini, Gereja merayakan Hari Raya Kabar Sukacita. Pada saat ini, Bunda Maria diminta kesediaan oleh Allah untuk ikut serta dalam karya keselamatan Allah untuk dunia ini.

Setelah melalui para nabi, Allah merencanakan keselamatan langsung dengan perantaraan Putera Tunggal-Nya sendiri. Agar rencana itu menjadi nyata, Allah yang transenden, Allah Yang Maha Agung, mengambil rupa manusia.

Agar menjadi manusia, Firman Allah membutuhkan sebuah rahim. Dan Bunda Maria menyatakan keaediaannya: “Fiat Voluntas Tua, jadilah padaku menurut kehendak-Mu.”

Warta kedatangan Tuhan dalam rupa manusia, telah diwartakan berabad-abad lamanya.

Nabi Yesaya meramalkan: “Seorang perempuan muda akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamai Dia Imanuel, artinya Allah menyertai kita.”

Bunda Maria mengandung dan melahirkan Yesus Almasih bagi kita. Yesus menebus kita dari dosa dengan sengsara, wafat dan kebangkitan-Nya. Yesus tidak mempersembahkan darah hewan untuk kurban bagi Allah, melainkan diri-Nya sendiri.

Di tengah situasi wabah covid 19 ini, mari kita bersama Bunda Maria datang kepada Yesus Puteranya, memohon agar kiranya seluruh dunia dan bangsa serta negara kita, dibersihkan dari wabah virus corona ini. Kita mendoakan para dokter dan perawat, seluruh aparat negara dan relawan yang bekerja untuk menolong yang sakit, dan mencegah meluasnya wabah ini.

Bunda Maria, pada Hari Raya Kabar Sukacita ini, bersamamu kami mohonkan agar sukacita sejati yang engkau terima ribuan tahun lalu, menjadi nyata di bumi kami ini, karena berkat Yesus Puteramu.

Semoga darah dan air yang mengalir dari hati Yesus yang Maharahim membersihkan dan menyucikan dunia ini. Amen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here