Hidup Menuju Kesuksesan

0
1,236 views

[media-credit name=”google” align=”alignleft” width=”300″][/media-credit]KATA orang, manusia yang meraih kesuksesan dalam waktu singkat dan instan itu mesti dipertanyakan. Mungkin saja orang tersebut adalah orang yang sangat jenius. Atau orang tersebut baru saja mendapatkan warisan triliunan rupiah. Tetapi kalau hidup biasa-biasa saja, tentu saja orang tidak akan bisa meraih kesuksesan dalam waktu singkat secara instan. Orang mesti berusaha terus-menerus dengan berbagai strategi untuk meraih kesuksesan itu.

Karena itu, dalam benak orang mesti selalu ditanamkan bahwa suatu kesuksesan mesti diraih melalui suatu proses. Dalam proses itu orang dapat saja mengalami jatuh dan bangun. Orang mungkin mengalami kegetiran dalam hidupnya, karena kesuksesan belum juga diraih. Orang mungkin harus mengubah strategi untuk meraih kesuksesan secara maksimal.

Penyanyi dan pencipta lagu populer Melly Goeslaw, misalnya, mengalami bahwa ia tidak meraih kesuksesannya secara instan. Perempuan yang berusia 37 tahun ini memulainya sejak masih sekolah dasar dengan kebiasaan menuliskan kemarahan dan keinginan hati yang malu dia sampaikan kepada orangtuanya.

Ketika membentuk band Potret, lagu-lagunya belum diterima masyarakat. Album pertama mereka hanya laku 3.000 keping. Namun, dia tak berhenti. Potret lalu mengusung konsep minimalis dan lirik nyeleneh. Musik Potret pun mulai diapresiasi para kritikus. Band ini dianggap berani beda, baik musik maupun vokalisnya. Ketika itu, vokalis band umumnya lelaki.

Ia berkata, ”Adakalanya secara finansial kita gagal, tetapi secara konsep diakui bagus. Tak selalu kita bisa mendapatkan kedua hal itu sekaligus.”

Dari band yang awalnya tidak laku, kemudian Potret menjadi pembuka konser band Slank. Setelah itu, Potret terus berproses hingga lagu-lagunya dikenal masyarakat.

Ketika kita menjalani hidup ini melalui suatu proses, kita akan menemukan berbagai kesuksesan dalam hidup ini.”

Sahabat, banyak orang bermimpi untuk sukses dalam waktu yang serba cepat. Kalau seseorang membuka usaha tambak ikan, misalnya, ia bermimpi dalam waktu beberapa bulan ia akan meraup hasil yang berlimpah.

Harus dikatakan bahwa orang boleh bermimpi tentang hal ini. Namun orang mesti sadar bahwa bisa saja sebagian besar ikan yang ditabur di dalam tambak itu hilang. Bisa saja di dalam kolam ada predator yang memangsa ikan-ikan yang baru ditabur itu. Karena itu, orang mesti belajar untuk mencermatinya.

Apa yang dialami oleh Melly Goeslaw menjadi pelajaran bagi kita semua untuk menjalani hidup ini dalam suatu proses. Ketika kita menjalani hidup ini melalui suatu proses, kita akan menemukan berbagai kesuksesan dalam hidup ini.

Ketika kita gagal, kita berusaha untuk mencari strategi-strategi baru untuk mengatasi kegagalan itu. Dengan demikian, kita akan meraih sukses bagi hidup kita. Hidup kita menjadi lebih baik dan bahagia. Tuhan memberkati.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here