Kamis Petang di Katedral, Misa Syukuri IJ Kasimo Jadi Pahlawan

1
3,181 views

DI Gereja Katedral Jakarta, Kamis (1/12) petang ini, misa akbar akan digelar segenap kalangan untuk mengungkapkan rasa syukur Gereja Katolik di Indonesia atas diangkatnya IJ Kasimo sebagai pahlawan nasional.  Jejak langkah indah Ignatius Josep Kasimo menjadi pahlawan nasional ini melengkapi daftar nama pahlawan katolik lainnya yakni Ignatius Slamet Riyadi, Augustinus Adisoetjipto, dan tentu saja Romo Kanjeng Uskup Agung Semarang Mgr. Soegijapranata SJ.

Misa akbar ini akan dipimpin Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo Pr bersama Uskup Agung Semarang Mgr. Johannes Pujasumarta Pr –keduanya mewakili KWI dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua Presidium dan Sekjen KWI. Ikut dalam misa konselebrasi ini adalah Uskup Bogor Mgr. Michael Angkur OFM dalam kapasitasnya sebagai Ketua Komisi Keluarga KWI.

Para imam lainnya juga akan bergabung dalam misa konselebrasi merayakan rasa syukur Gereja Indonesia atas dikukuhkannya IJ Kasimo sebagai pahlawan nasional.

IJ Kasimo menjadi figur poliitisi katolik yang bersih dan menjalani hidup sederhana, sekalipun pernah menduduki jabatan strategis sebagai menteri di era pemerintahan Presiden Sukarno. Ia juga menjadi pendiri Partai Katolik Republik Indonesia.

1 COMMENT

  1. Semoga segala sesuatu yang terjadi adalah karena kehendakNya,,,karena memang dunia sudah sangat membutuhkan KerahimanNya. Berkah Dalem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here