Kecupan, Tingkatkan Kehangatan Hubungan Anda

0
1,810 views

BANYAK pasangan yang sudah lama menikah melupakan satu ritual sederhana yang sangat besar efeknya, yaitu ciuman. Padahal satu kecupan saja bisa membuat hubungan Anda dan pasangan hangat dan dekat.

Edukator dan motivator keluarga Dr. Ellen Kreidman, Ph.D mengatakan ciuman adalah salah satu aspek yang paling penting dari sebuah hubungan. Ini menjadi barometer bagaimana hubungan sedang berjalan.

Jika pasangan tidak lagi ingin mencium, itu menandakan hilangnya keintiman. Dan apabila ciuman tidak lagi bersemangat, itu artinya hubungan tersebut berada dalam kesulitan.

“Pasangan kebanyakan bahkan tidak menyadari ketika hubungan mereka mulai berubah, apa yang dimulai sebagai hubungan bergairah sekarang memudar seiring berjalannya waktu,” ujarnya.

Ciuman bisa menjadi tanda bahwa pasangan bukan hanya teman sekamar Anda, melainkan pecintanya. Namun inilah yang kadang dilupakan atau bahkan tidak dianggap oleh para pasangan karena dianggap bukan saatnya lagi, mengingat usia pernikahan mereka.

“Alasan lain orang tidak lagi mencium seperti awal hubungan adalah karena mereka sedang menunggu suasana hati untuk ciuman seperti itu,” katanya.

Memberikan ciuman di pagi hari bisa menunjukkan bahwa Anda selalu bersamanya di sisa hari itu. Sedangkan kecupan di malam hari bisa memberi menghangatkan suasana hatinya selama sisa malam tersebut.

“Memberikan kecupan kepada pasangan itu sangat penting, meskipun hanya dilakukan dalam waktu sepuluh detik. Ini bisa menjadi tindakan yang membuat pasangan Anda merasa terhubung hangat lembut, aman dan bergairah,” imbuh Kreidman.

sumber : sehatnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here