Pelita Hati: 19.05.2024 – Buah Karya Roh Kudus: Berani Bersaksi

0
89 views

Sahabat pelita hati, 

SALAM seroja, sehat rohani-jasmani. Berkah Dalem.

Hari ini kita merayakan hari raya Pentakosta sebagai penutup masa paskah. Pentakosta adalah hari yang ke-limapuluh setelah paskah kebangkitan Tuhan. Hari ini juga disebut hari genap 7 Minggu (Im. 23:15). Pentakosta merupakan cikal bakal atau tonggak awal kelahiran gereja yang disebut Jemaat Perdana atau Jemaat Awal,  juga disebut Gereja Perdana.

Sahabat terkasih,

Setiap kali merayakan Pentakosta selalu dibacakan Kisah Rasul 2:1-11 yang menceritakan mujizat dicurahkannya  Roh Kudus kepada Jemaat yang berkumpul. Buah dari peristiwa ini adalah para murid berani menjadi saksi Kristus dengan mewartakan Injil Kabar Gembira Tuhan. Dalam sekejap, berkat pewartaan dan kesaksian para murid itu, sekitar 3000 jiwa menyerahkan diri untuk dibaptis. 

Sahabat terkasih, 

Berkat kuasa Roh Kudus orang dimampukan  menjadi saksi bagi banyak orang. Jika Roh Kudus ada dalam diri kita, Dia akan mendorong kita untuk menjadi saksi-saksi Kristus. Kini, kita pun memiliki tugas dan tanggungjawab yang sama yakni menjadi saksi kabar gembira dan kabar baik untuk sesama. Selamat bersaksi dan mewartakan kabar baik untuk sesama. Selamat hari Minggu dan Berkah Dalem.

Ke Jakarta naik kereta,
kereta malam dari Surabaya.
Inilah hari raya Pentakosta,
Roh Kudus tercurah bagi Gereja.

dari Banyutemumpang, Sawangan, Magelang,

Berkah DalemSt. Istata Raharjo,Pr

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

————————————————————————————

Bacaan:

Kisah Rasul 2:1-11

Gal.5:16-25

Yohanes 15:26-27;16:12-15

Jikalau Penghibur yang akan Kuutus dari Bapa datang, yaitu Roh Kebenaran yang keluar dari Bapa, Ia akan bersaksi tentang Aku. Tetapi kamu juga harus bersaksi, karena kamu dari semula bersama-sama dengan Aku. Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya. Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterima-Nya dari pada-Ku. Segala sesuatu yang Bapa punya, adalah Aku punya; sebab itu Aku berkata: Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterima-Nya dari pada-Ku.” (Yoh 15:26-27; 16:12-15)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here