Cerdik Mempersiapkan Masa Depan

0
138 views
Masa Depan Anak.

Rm 15: 14-20 dan Luk 16: 1-8

Bacaan Injil menampilkan cerita tentang bendahara yang cerdik. Pujian diberikan kepada bendahara ini karena kecerdikan mempersiapkan masa depannya. Kita tidak tahu seperti apa masa depan kita, karena itu dibutuhkan sikap siap siaga dan kecerdikan mempersiapkan hidup di masa depan ini.

Beberapa poin yang penting direnungkan dari Injil hari ini:
a. Perlu kecerdikan dalam memgusahakan kebaikan. Jangan sampai kecerdikan anak-anak kegelapan menghambat kita mengembangkan kebaikan itu.
b. Kecerdikan dibutuhkan, kendati caranya tidaklah harus dengan kelicikan dan kecurangan.
c. Melakukan kebaikan itu jangan pernah ditunda-tunda. Kebaikan itu harus diperjuangkan dengan sigap dan segera. Ketika kita menunda melakukan kebaikan, kejahatan yang sedang mengintip akan siap menerkam kita.
d. Peringatan Yesus, orang beriman kerap kali kalah sigap dan cekatan daripada anak kegelapan. Penegasan Yesus: “Sebab anak-anak dunia ini lebih cerdik terhadap sesamanya daripada anak-anak terang.”Jika kita mulai dengan setia mempersiapkan hal-hal kecil yang terkesan remeh dalam keseharian kita, maka kita akan menemukan kelancaran dalam mempersiapkan hal-hal besar. Semoga kita tekun mempersiapkan masa depan kita dalam kesetiaan iman akan Kristus Yesus Tuhan kita.

Doaku: Ya Tuhan Yesus, sanggupkan aku untuk mempersiapkan masa depan hidupku dengan melakukan karya amal kebaikan terhadap sesama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here