Karya Kasih Allah

0
212 views
Ilustrasi: Nanga Mahap -- layanan farmasi oleh Sr. Fransiska OSA.

1Sam 5:1-7,10 dan Mrk 3:22-30

REAKSI para Ahli Taurat terhadap Yesus sungguh berlebihan: Karya Yesus dianggap sebagai karya dengan pengantaraan setan dan kuasanya.

Mereka iri karena dengan kuasa-Nya, Yesus membuat orang sakit menjadi sembuh, buta melihat, yang tuli mendengar, yang bisu berbicara, lumpuh dapat berjalan dan orang mati dibangkitkan.

Yesus menunjukkan motivasi karya-Nya, yaitu demi kebaikan semua orang dan arahnya untuk menampilkan Kerajaan Allah.

Seperti ketika Allah menciptakan bumi dan segala isinya baik adanya, demikian juga Kristus hadir dengan sebuah penciptaan baru: dunia baru yang bebas dari segala sakit dan penyakit, dari kemalangan dan kuasa kegelapan.

Karya Yesus sungguh berseberangan dengan kuasa setan.

Kepada semua orang yang percaya kepada-Nya, Yesus menegaskan bahwa seluruh perjuangan-Nya bermotivasi kasih. Dan kasih itu adalah karunia Roh Kudus. Hanya orang yang setia pada Roh Kudus akan membangun kehidupan yang kokoh.

Demikianlah juga kita. Bila kita sungguh bersatu dengan Kristus, kita juga akan selalu ada dalam kasih-Nya, ikut membangun dunia baru bersama Kristus.

Tugas kita adalah melanjutkan karya kasih Yesus dalam hidup ini, membawa kebaikan dan pertumbuhan iman dan cinta di tengah dunia ini. Semoga.

Selamat pagi. Salam dan doa berkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here