KehadiranNya Membuat Lebih Baik

0
132 views
Adorasi Sakramen Mahakudus.

TUHAN itu Maha Pengasih. Tuhan tidak pernah merancang atau menghendaki terjadi yang buruk pada kita. KehadiranNya selalu membawa yang baik dan sukacita pada manusia.

Kalau terjadi yang buruk pada kita, karena konsekuensi dari pilihan yang kita lakukan. Di masa lalu ada Adam dan Hawa yang harus menderita dan keluar dari taman Eden karena konsekuensi pilihannya.

Bumi kita semakin panas dan terjadi banjir, kebakaran, tanah longsor akibat hutan yang kita tebang.

Sebagai seorang pribadi pola makan dan hidup yang tidak teratur (makan berlebihan atau tidak teratur, kurang istirahat) membuat kita terserang berbagai penyakit.

Kita jarang berdoa, mengkitui misa atau kegiatan rohani akibatnya saat ada tantangan hidup kita mudah putus asa, tidak ada kekuatan.

“Mereka takjub dan tercengang dan berkata: “Ia menjadikan segala-galanya baik, yang tuli dijadikanNya mendengar, yang bisu dijadikanNya berkata-kata.” (Mrk 7:37).

Mari kita jadikan diri kita penyalur berkat. Dimanapun kehadiran segalanya menjadi lebih baik. Kita mulai dari keluarga, komunitas, tempat kerja, lingkungan masyarakat. Kebaikan apa yang hendak aku lakukan hari ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here