Membangun Iman di Atas Batu Karang

0
708 views

Kamis, 1 Desember 2016

Pekan Adven I

Yes 26:1-6; Mzm 118:1.8-9.19-21.25-27a; Mat 7:21.24-27

Yesus Kristus bersabda, “Semua orang yang mendengar perkataan-Ku dan melakukannya, ia sama dengan orang bijaksana yang membangun rumahnya di atas batu.”

DALAM Injil hari ini kita berjumpa dengan Yesus Kristus yang mengingatkan kita bahwa iman pada-Nya tak dapat hanya di seputar bibir saja. Iman kita harus menyatu erat dengan hati dan budi juga. Iman pun terungkap dalam melakukan kehendak Allah Bapa dengan pikiran, perkataan dan perbuatan. Iman akan Yesus Kristus harus diterjemahkan ke dalam tindakan karitatif dan kemurahan hati.

Kita harus membangun iman kita di atas batu karang. Iman menuntut keteguhan dalam doa, tindakan karitatif dan kemurahan hati. Iman juga menuntut kerendahan hati dan kemurnian tujuan dalam melakukan kehendak Allah.

Dalam Adorasi Ekaristi Abadi sementara kita bersembah sujud di hadirat Yesus Kristus, kita belajar membangun iman kita di atas batu karang. Berdasarkan doa kita di hadirat-Nya dalam Adorasi Ekaristi Abadi kita terjemahkan iman kita dalam tindakan kasih dan kemurahan hati.

Tuhan Yesus Kristus bantulah kami membangun iman kami di atas batu karang dengan menerjemahkannya dalam tindakan-tindakan kasih dan kemurahan hati. Semoga kami menjadi pengikut-Mu yang setia kini dan selamanya. Amin.

Kredit foto: Ilustrasi (Ist)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here